$type=grid$count=3$cate=0$rm=0$sn=0$au=0$cm=0 $show=home

Mengenal Lezatnya Makanan Khas dari Kota Purwodadi

BAGIKAN:

Purwodadi, sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia, mungkin belum begitu dikenal oleh banyak orang.


Purwodadi, sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia, mungkin belum begitu dikenal oleh banyak orang. Namun, bagi pecinta kuliner, kota ini memiliki beragam makanan khas yang patut dicoba. Dari hidangan tradisional hingga yang modern, Purwodadi memiliki sesuatu untuk semua orang. Mari kita jelajahi beberapa makanan khas yang membuat kota ini menjadi surganya bagi para penikmat kuliner.

Sate Blengong

Sate Blengong merupakan hidangan yang sangat terkenal di Purwodadi. Blengong sendiri adalah burung air yang sering ditemukan di sekitar area rawa-rawa di Jawa Tengah. Dagingnya yang gurih dan teksturnya yang unik membuat sate ini menjadi favorit banyak orang. Sate Blengong disajikan dengan bumbu kacang yang khas dan ditambah dengan irisan bawang merah dan seledri segar.

Tauto

Tauto adalah makanan tradisional Purwodadi yang terbuat dari kedelai yang difermentasi. Rasanya yang asam segar dan teksturnya yang kenyal membuat tauto menjadi camilan yang populer di kota ini. Biasanya disajikan dalam mangkuk kecil dan dimakan dengan nasi atau sebagai pelengkap makanan.

Empal Gentong

Empal Gentong adalah hidangan berkuah yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dalam panci gentong dari tanah liat. Kuahnya yang kaya rempah dan daging sapi yang empuk menjadikan hidangan ini sangat diminati oleh penduduk lokal maupun wisatawan. Empal Gentong biasanya disajikan dengan nasi hangat dan dilengkapi dengan irisan daun bawang dan sambal.

Gethuk Lindri

Gethuk Lindri adalah makanan ringan atau kue tradisional yang terbuat dari singkong yang dihaluskan dan dicampur dengan gula merah atau gula pasir. Kemudian adonan tersebut dibentuk bulat dan dilumuri kelapa parut. Rasanya manis gurih dan teksturnya yang kenyal membuat Gethuk Lindri menjadi camilan favorit di Purwodadi.

Wingko Babat

Wingko Babat adalah kue tradisional Purwodadi yang terbuat dari kelapa parut, tepung ketan, dan gula merah. Semua bahan tersebut kemudian dicampur dan dipanggang hingga matang. Rasanya yang manis dan aroma kelapa yang harum membuat Wingko Babat menjadi camilan yang sangat disukai oleh masyarakat Purwodadi.

Sego Godog

Sego Godog adalah hidangan berupa nasi yang dimasak dengan kuah kental yang terbuat dari santan dan bumbu rempah. Biasanya disajikan dengan lauk seperti telur, ayam, atau tempe goreng. Sego Godog menjadi sarapan atau makanan ringan yang populer di Purwodadi karena rasanya yang lezat dan mengenyangkan.

Kesimpulan

Meskipun mungkin tidak sebesar kota-kota lainnya di Jawa Tengah, Purwodadi memiliki kekayaan kuliner yang patut dipuji. Dari sate hingga kue tradisional, setiap hidangan memiliki cita rasa yang khas dan memikat. Jadi, jika Anda berkesempatan berkunjung ke Purwodadi, pastikan untuk mencicipi makanan khasnya yang lezat ini!


Credit :
Penulis : F.Bilbina
Gambar Ilustrasi : by.Canva

Komentar

Nama

event,14,infrastruktur,23,kesehatan,20,kuliner,12,tokoh,16,wawasan,15,wisata,16,
ltr
item
Media Kota: Mengenal Lezatnya Makanan Khas dari Kota Purwodadi
Mengenal Lezatnya Makanan Khas dari Kota Purwodadi
Purwodadi, sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia, mungkin belum begitu dikenal oleh banyak orang.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRelAzyyJrb1DQjpIW3_O91IAJbDf-NNG7hTzKy8dDD3WF_SkteK5QJzwU71tuYnNEcKp07BdvpXfIK1HoPMXaVADnCs0rYblUOnsBQjPJJmN1Z8aEr87VX46ZALlZkJB5OqAsCM4R7dIxbRmQcmKTf7su9oAc7z8gVzR-7CRZ9MXUkiDLtTcqc_adHI2Z/s1600/download%20(7).jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRelAzyyJrb1DQjpIW3_O91IAJbDf-NNG7hTzKy8dDD3WF_SkteK5QJzwU71tuYnNEcKp07BdvpXfIK1HoPMXaVADnCs0rYblUOnsBQjPJJmN1Z8aEr87VX46ZALlZkJB5OqAsCM4R7dIxbRmQcmKTf7su9oAc7z8gVzR-7CRZ9MXUkiDLtTcqc_adHI2Z/s72-c/download%20(7).jpg
Media Kota
https://www.kota.or.id/2024/02/mengenal-lezatnya-makanan-khas-dari.html
https://www.kota.or.id/
https://www.kota.or.id/
https://www.kota.or.id/2024/02/mengenal-lezatnya-makanan-khas-dari.html
true
4623503411944417875
UTF-8
Tampilkan semua artikel Tidak ditemukan di semua artikel Lihat semua Selengkapnya Balas Batalkan balasan Delete Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat semua MUNGKIN KAMU SUKA LABEL ARSIP CARI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang anda cari Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan lalu Fans Follow INI ADALAH KNTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan ke sosial media STEP 2: Klik link di sosial mediamu Copy semua code Blok semua code Semua kode telah dicopy di clipboard mu Jika kode/teks tidak bisa dicopy, gunakan tombol CTRL+C Daftar isi